FILM TERBAIK INDONESIA SEPANJANG MASANYA

Siapa yang menyangka, film paling baik Indonesia memiliki kualitas yang nggak kalah keren dari film Hollywood, bro. Bahkan lebih dari satu di antaranya sukses raih penghargaan internasional. Mulai dari pemilihan aktor dan aktris, plot cerita sampai sinematografi film Indonesia patut diacungi jempol. Rasanya lo nggak bakalan nyesel deh, jikalau memiliki kesempatan membuat nonton best movie garapan sutradara Indonesia di bioskop.

Nah, jangan sampai lo cuma nonton film atau serial televisi dari Hollywood doang. Biar lo support karya anak bangsa, coba nonton 15 rekomendasi film paling baik Indonesia yang sayang banget membuat lo skip!

  1. Dua Garis Biru (2019)

Meski sempat menuai kontroversi sebelum akan dirilis, salah satu film paling baik Indonesia yang mengisahkan cinta remaja ini lumayan menonjol karena mengupas mengenai pendidikan seks untuk anak dan realita pernikahan dini. Film ini nggak cuma spaceman slot pragmatic mendapat reaksi bagus dari penonton, namun juga para kritikus film. Lagian, siapa sih yang nggak betah lama-lama mantengin muka imutnya Adhisty Zara?

  1. Kucumbu Tubuh Indahku (2019)

Film garapan Garin Nugroho ini mengamati sistem penerimaan diri (self-acceptance), yang diambil alih berdasarkan sudut pandang penari Lengger. Diperankan Mohammad Khan, film yang menuai pujian dan kontroversi ini sempat beradu di Academy Awards 2020. Pokoknya, film yang juga art movie ini worth-watching, deh!

  1. Dilan 1990 (2018)

Pasti lo udah sanggup menebak film ini bakal masuk dalam daftarnya AXE. Maklum aja, film ini sukses ditonton lebih dari enam juta orang. Setting film remaja berlatar Kota Kembang ini mengambil sementara th. 1990, dengan cerita kehidupan geng motor, kenakalan remaja dan kehidupan anak muda Bandung.

  1. Habibie & Ainun (2012)

Siapa sangka Reza Rahadian sanggup berperan menjadi Habibie, kan? Film biopik yang mengisahkan kehidupan Presiden RI ketiga ini sukses menjadi magnet bagi lebih dari 4 juta dalam perolehan jumlah penonton.

Film paling baik Indonesia dari ‘seri’ Habibie & Ainun ini menceritakan kisah asmara Habibie dan Ainun sampai ajal memisahkan. Soundtrack yang dilantunkan Bunga Citra Lestari pun makin membuat film ini mengharubiru.

  1. The Raid: Redemption (2011)

Rekomendasi film paling baik Indonesia ini sanggup menimbulkan decak kagum, dari lokal sampai internasional. Bahkan film ini menjadi ‘standar’ best movie genre action bagi perfilman Indonesia maupun dunia. Dibintangi Iko Uwais, film ini menghipnotis penonton dengan adegan aksi yang luar biasa. Kesuksesannya sampai memicu film ini diputar terhadap lebih dari satu festival film internasional dan melahirkan sekuel “The Raid 2”.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.