Sejarah Indonesia Film This City Is a Battlefield

Setelah menempatkan sinema bergenre Asia yang dipimpin oleh perempuan ke dalam peta global lewat film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak, sutradara asal Indonesia, Mouly Surya, telah memasuki masa keemasan dalam karienya.

Saat ini, Mouly Surya sedang memberikan sentuhan akhir pada film Trigger Warning yang dibintangi Jessica Alba untuk Netflix.

Sementara itu, Mouly Surya juga berada dalam tahap pasca-produksi film Perang Kota atau This City Is a Battlefield dalam judul bahasa Inggris.

Film tersebut menjadi produksi spaceman slot terbesarnya di Asia hingga saat ini.

Film Perang Kota alias This City Is a Battlefield mewakili beberapa hal pertama bagi Mouly Surya, sutradara lulusan Australia.

Selain menjadi film paling ambisius di Indonesia, ini juga merupakan adaptasi buku ke film pertamanya, film pertamanya yang berdasarkan sejarah, dan yang pertama dengan protagonis laki-laki.

Narasinya berlatarkan tahun-tahun tak lama setelah Perang Dunia II, saat Belanda melancarkan agresi militer dan berusaha merebut kembali Indonesia, bekas jajahannya yang sebelumnya dikenal sebagai Hindia Belanda.

Sosok pahlawan laki-laki, diperankan Chicco Jericho, menerima misi untuk membunuh seorang pejabat penting Belanda.

Di sisinya adalah seorang pria muda kaya (diperankan Jerome Kurnia) yang ingin menjalankan misi bawah tanah, tetapi juga berusaha memenangkan istri pria yang lebih tua (Ariel Tatum).

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.